Yusril Calon Ketua MK ?

kabinet_yusril-ihza-mahendra1.jpg Nama Yusril Ihza Mahendra belakangan kembali mencuat lantaran beliau sering di sebut-sebut menjadi calon kuat Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) menggantikan Jimly Asshiddiqie. Yusril konon merupakan salah satu calon kuat yang digadang-gadang Presiden SBY untuk memimpin lembaga penguji UU itu.

Mendengar kabar ini, sekonyong-konyong dan tanpa diduga muncullah berbagai macam suara masyarakat tentang kapasitas seorang Yusril bila dirinya benar-benar memimpin lembaga MK. Orang banyak kuatir karena kiprahnya di pemerintahan SBY tidak terlalu menggembirakan. Beliau diberhentikan sebagai Menteri bersama-sama dengan Hamid Awaluddin setelah berseteru dengan Ketua KPK terkait kasus proyek identifikasi sidik jari otomatis yang dilakukan tanpa tender.

Sepertinya kita telah kehabisan stok calon pemimpin hingga kita hanya berkutat pada orang-orang yang sama secara terus-menerus. Tidak adakah orangh lain yang kredibilitasnya masih bagus, bersih dan independen? Mengapa presiden tidak berpikir untuk merekrut calon Ketua MK dari kalangan akademisi hukum???

Saya tak tahu… mungkin teman2 blogger bisa membantu?? kasi komentar soal ini

Iklan

2 responses to “Yusril Calon Ketua MK ?

  1. wah berat..berat…politik
    by the way…terus terang untuk saat ini aku samasekali belum percaya kepada pemimpin siapa pun orang-nya…entah nanti kalo ada pemimpin yang benar-benar memperjuangkan kepentingan rakyat. Yang paling tidak aku suka adalah para anggota legislatif di dewan…..memikirkan perutnya sendiri banget…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s