Ah.. Rakyat

antri.png

Kepada Yth
Para Petinggi Republik Indonesia
di – Jakarta
Bapak Bapak…..
Rakyat kecil kok kian sengsara saja. Harga tempe makin mahal. Di mana-mana orang antri minyak tanah. Biaya sekolah selangit. Gimana ini Pak?

Di daerah saya (Sulawesi Tenggara) rakyat tak mau menjerit lagi, karena setinggi apapun jeritan mereka tetap tidak ada yang akan mendengar.

Memang ada wakil rayat (DPR/DPRD). Tapi seperti Bapak2 tau, gimana kelakuan anggota dewan sekarang : cuma mementingkan perut sendiri. Rasanya, anggota dewan yang katanya terhormat itu tidak lagi memperhatikan aspirasi rakyat. Dalam kamus mereka, rakyat bahkan telah lama berhenti menjadi faktor. Dan di luar itu hanya hiruk-pikuk yang tak jelas arahnya. Dan : chaos pun menanti.

Pak… Rakyat memang banyak mengeluh, mengadu, dan mengumpat. Tapi tidakkah hal itu adalah akibat dari buruknya keadaan sekarang? Di mana-mana orang mengeluh karena kondisi yang tak menguntungkan. Orang2 tak berpikir lagi gimana caranya membangun rumah pribadi karena harga semen yang mahal..

Ah.. Rakyat tak tau lagi harus mengeluh kemana soal ini. Kalau bukan ke Bapak2. Oh ya mungkin para Blogger bisa menjadi tempat mengadu saya yang terakhir. Mudah2an bisa.

Demikian keluhan saya pak. Mohon maaf atas segala kelancangan saya ini. Dan semoga mendapat perhatian.

Wassalam

NB: harga semen di Kendari kini mencapai Rp 54 ribu/zak.

Iklan

5 pemikiran pada “Ah.. Rakyat

  1. mudah2an ada menteri yang baca tulisannya bang..???soalya dari masih kuliahsampe nganggur harga barang baik yang ditelan atau tidak tetap saja naik secara periodik malah terkesan semakin cepat periodiknya…

  2. Gak dikirim aja nih tulisan Pak πŸ™‚ Biar dengar tuh orang di luaran gimana perasaan yang sebenarnya. Siapa tahu kebaca sama yang ngerasa, walau cuma seperti disentil pake karet gelang, tapi lebih baik daripada gak sama sekali πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s