Ayo Rame Rame Golput

Fenomena Golongan Putih alias Golput pada Pemilu legislatif mendatang kian menguat saja. Hampir semua media memberitakan hal ini. Beberapa tv swasta bahkan menyiarkan dialognya secara live. Ini menunjukkan bahwa Golput makin menjadi pilihan rakyat.

Dilihat dari kacamata politik, fenomena golput sebenarnya telah terjadi sejak lama. Namun belakangan kembali menguat lantaran rakyat telah kehilangan harapan akan perbaikan negeri ini. Ditambah ulah pejabat termasuk anggota DPR yang belakangan seperti ditelanjangi media massa, kian mengukuhkan apatisme di kalangan orang ramai. Bahwa para pejabat hanya mementingkan diri sendiri, para pemimpin doyan korupsi, para anggota dewan yang suka main affair dengan perempuan dll.

Bukti-bukti itu terpampang sangat jelas di tengah krisis yang kian parah di negeri ini. Krisis BBM, krisis listrik, krisis pangan. Timbul pertanyaan : dimanakah gerangan partai politik selama ini? Apakah mereka punya sumbangsih yang cukup dalam mengatasi krisis? Atau jangan-jangan mereka hanya kian memperparah keadaan?

Ada suara suara yang terdengar bahwa rakyat sebenarnya tidak butuh partai tapi butuh beras. Rakyat tak makan partai tapi makan nasi. Jadi untuk apa memilih para pejabat dan anggota legislatif kalau hanya akan menyengsarakan para pemilih itu sendiri nantinya?

Dalam keadaan demikian maka keberadaan golput tidaklah terlalu mengherankan.

Iklan

Satu pemikiran pada “Ayo Rame Rame Golput

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s