Warga Miskin Tak Kebagian Dana BLT

Pendistribusian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menuai masalah. Sejumlah warga miskin dari beberapa desa di wilayah itu mengaku tidak menerima BLT karena tidak memiliki kartu warga miskin.

Di Desa Tanea Kecamatan Konda Kabupaten Konsel misalnya. Sejumlah warga yang tergolong miskin di desa itu tak mendapat dana BLT dengan alasan tidak memiliki kartu keluarga miskin atau KTP. Ada pula karena si penerima yang terdaftar telah meninggal dunia., sementara sang ahli waris seperti istri dan anak2 yang bersangkutan tak dapat mencairkan dana itu.

Syamsul 36 tahun, salah seorang warga Tanea kepada newsblogmedia menuturkan bahwa dirinya tidak mendapat dana BLT karena tak punya KTP. “Padahal kami semua terdaftar pada saat pendataan dulu” katanya. Menurut Syamsul, pembagian dana BLT di Desa Tanea terkesan pilih kasih dan diskriminatif. “Hanya orang-orang yang dekat dengan Kepala Desa saja yang mendapat dana itu. Sedangkan kami hanya menonton” ujarnya dongkol.

Sementara itu, yang terjadi di Kota Kendari lain lagi. Sejumlah warga dari beberapa kelurahan mengeluhkan adanya potongan dana dengan alasan yang tidak jelas. Di Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga, warga dipkasa secara halus untuk membayar uang terimakasih. “Kami dipotong R35 ribu. Bahkan ada beberapa warga yang diminta membayar ‘uang pengertian’ sampai Rp 50 ribu” ujar seorang ibu pada newsblogmedia

Saat news hendak mengkonfirmasi Lurah Korumba, beliau sedang tidak berada di tempat (**)

Iklan

One response to “Warga Miskin Tak Kebagian Dana BLT

  1. rakyat butuh pekerjaan,sarana dan prasarana yg baik,bukan diajarin bermalas malasan menanti pembagian uang (BLT) program gk mendidikj/ KONYOL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s