Joged Nggak Karuan Jadi Hits di Internet

Bagaimana mungkin tarian buruk seorang pengangguran bisa menghasilkan jutaan hits di Internet dan menjadikannya selebritis dunia maya? Cuma Matt Harding yang bisa.

Pria berusia 31 tahun ini mendadak terkenal setelah video perjalanannya keliling dunia ia posting di YouTube. Tercatat sudah lebih dari 10 juta kali video ia berjingkrakan di berbagai spot di belahan dunia diakses pengguna situs berbagi video tersebut.

Akibatnya, tak hanya itu. Pencarian atas nama Matt Harding atau Matt Harding Dance juga menjadi populer di mesin pencari Google.

Video mantan desainer video game itu memang cukup unik. Itu karena Matt menari jingkrak-jingkrakan di berbagai spot yang cukup unik, bahkan terbilang berbahaya.

“Saya menari di seluruh dunia, dan tarian saya sangatlah buruk,” aku Matt seperti dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (16/7/2008).

Dalam video berjudul “Where The Hell is Matt” di YouTube, Matt nampak berdansa di bawah laut ditemani ikan paus raksasa, hingga berdansa di atas batu yang terapit jurang di tebing Kjeragbolten, Norwegia, dengan ketinggian ribuan meter.

Berjoged di setiap belahan dunia dengan tempat-tempat yang aneh memang bisa menjadi seni tersendiri di internet. Mungkin karena konten tersebut pendek, singkat, menarik, sangat aneh dan turut membuka berbagai interpretasi yang berbeda-beda dari beragam orang.

Keunikan tersebutlah yang akhirnya ‘tertangkap’ oleh eksekutif dari perusahaan produsen permen karet, Stride. Pun, Stride akhirnya menawarkan Matt untuk keliling dunia dan merekam dirinya berjingkrakan di lebih dari 46 negara. Ia juga diminta mengajak orang-orang lokal untuk menari bersamanya.

Gaya tarian Matt yang terbilang aneh tersebut memang seperti membius. Ia mampu mengajak orang-orang untuk ikut berdansa dengannya seakan ingin ikut menyebarkan kegembiraan dan bersuka ria dengan berjoged jingkrak-jingkrakan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s