Jenazah Sumiarsih dan Sugeng Dimakamkan di Malang

Setelah dieksekusi regu tembak, Sabtu (19/7) dini hari, di Surabaya, jenazah Sumiarsih dan Sugeng langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Samaan, Kota Malang, Jawa Timur.

Setelah menjalani autopsi di Rumah Sakit Umum dr Soetomo, Surabaya, jenazah diberangkatkan ke TPU Samaan Malang dengan menggunakan dua mobil ambulan. Kedua jenazah tiba di TPU setempat sekitar pukul 05.15 WIB.

Pemakaman terpidana mati kasus pembunuhan berencana lima anggota keluarga Letkol Marinir Purwanto itu di hadiri sekitar 50 pelayat yakni keluarga, warga, gereja, dan perwakilan Lembaga Pemasyarakatan Wanita Sukun Kota Malang. Sedangkan belasan petugas Kepolisian Resor Kota Malang berjaga di TPU setempat.

Kedua terpidana mati itu dimasukkan kedalam peti jenazah dan langsung dimakamkan berdampingan. Jenazah Sugeng dimakamkan lebih dulu secara islam. Prosesi pemakaman dipimpin Sekretaris Jenderal Forum Kerukunan antar Umat Beragama Kota Malang Muhammad Safik.

Selanjutnya, pemakaman jenazah Sumiarsih dilakukan secara kristen. Proses kebaktian sebelum pemakaman dipimpin Pendeta Gatot dari Karangploso, Kabupaten Malang, kemudian dilanjutkan oleh rohaniawati Yani Liem.

Yani juga membacakan pesan terakhir Sumiarsih sebelum menjalani eksekusi mati. “Kepulangan saya bukan sebagai orang jahat, melainkan sudah takdir dari Yang Maha Kuasa,” demikian isi pesan Sumiarsih. Pemakaman selesai dilakukan sekitar pukul 06.30 WIB. (BN/OL-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s