Jadi Blogger atau…………

Memilih atau menetapkan pilihan pada segala sesuatu tentu mengandung sebuah konsekwensi. Menetapkan pilihan oleh karena itu adalah bersedia dan waspada akan konsekwensi atas pilihan itu.

Pada galibnya, memilih adalah proses menakar sesuatu dari segala segi, termasuk sisi yang paling menukik dari banyaknya alternatif pilihan. Semua harus ditimbang baik segi positif terlebih lebih segi negatif diantara semua pilihan yang ada di depan kita. Termasuk adanya proteksi atas efek negatif dari pilihan kita itu nantinya.

Demikian pula halnya bila kita menjatuhkan pilihan dan memilih menjadi blogger. Ada puluhan penjelasan yang bisa dikemukakan mengapa kita memilih menjadi mahluk penggila web catatan pribadi ini. Ada yang sekadar mengemukakan isi hati, ide-ide, catatan keluarga, ajang komunikasi, curhat, perkenalan dan lain sebagainya. Ada pula yang ingin naik gengsi, naik status.

Walhasil dengan rupa-rupa tujuan seperti itu, menjadi blogger tentu juga membawa konsekswensi lain seperti adanya ketersediaan waktu kita di depan komputer. Tersedianya anggaran atau dana untuk berinternet (karena internet di Indonesia masih banyak yg belum gratis). Tersedianya perangkat komputer (atau laptop dan sejenisnya) yang ingin berinternet secara mobile.

Nah mengenai manfaat menjadi blogger, tentu hanya para blogger sendiri yang tahu lantaran merekalah sang pelaku utama dunia komunikasi yang satu ini. Apa komentar mereka dengan menjadi blogger??? Kita tunggu saja (**)

Iklan

2 responses to “Jadi Blogger atau…………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s